Resep Dana Cara Membuat Es Krim Durian

Resep Dana Cara Membuat Es Krim Durian


Rasa khas duriannya yang mantap membuat lidah kita ingin selalu menikmatinya. Enak dan segar, cocok sekali untuk di hidangkan pada suami saat pulang kerja, atau anak anak sepulang dari sekolah. Untuk sajian saat lebaran juga boleh. Pasti saudara saudara anda sangat menyukainya. Mau mencoba buat sendiri di rumah..? ini resep dan caranya.

Bahan yang di butuhkan :
  • 400 gr Gula pasir
  • 500 gr Daging durian
  • 6 butir kuning telur
  • 200 ml Air 
  • 1 ltr Cream
  • 1 sdt Garam
  • Es batu secukupnya
Cara membuatnya :
  1. Masak air dan gula passir, aduk hingga gula larut dan mengental. lalu tambahkan daging durian yang sudah di blender, garam dan aduk sampai rata.
  2. Untuk adonan yang lain, masukkan kuning telur ke dalam mangkok yang tahan panas,kemudian masukkan kedalam panci berisi air mendidih, setelah itu angkat dan kocok hinggan mengembang dan berwarna pucat.
  3. Campurkan adonan yang pertama dan ke dua secara bertahap sambil di aduk terus sampai semua bahan tercampur dengan rata, dinginkan.
  4. Lalu letakkan baskom stainless berisi cream diatas baskom yang berisi es batu, kocok cream dengan mixer hingga mengembang.
  5. Selanjutnya campurkan adonan telur dan durian yang telah didinginkan ke dalam mangkok creamsecara bertahap, aduk sampai rata.Tutup adonan dengan plastik wrap, simpan de dalam freesser kurang lebih 3 jam.
  6. Setelah itu keluarkan adonan dai freesser, kocok adonan menggunakan mixer hingga menjadi lembut, masukkan lagi ke dalam freesser selama 3-4 jam. Ulangi proses tersebut hinggan2 sampai 3 kali. biarkan membeku.
  7. Es krim durian siap di hidangkan

Related Posts:

0 Response to "Resep Dana Cara Membuat Es Krim Durian"

Posting Komentar