Resep Cemilan Martabak Mini Isi Udang

Resep Cemilan Martabak Mini Isi Udang 


Mungkin Anda tidak percaya diri jika membuat martabak sendiri di rumah, karena tidak percaya dengan rasanya, jangan khawatir kali ini saya akan memberikan Resep martabak yang enak dan lezat untuk Anda di rumah, supaya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan untuk di sajikan bersama keluarga dan kerabat dekat Anda. Cemilan satu ini memang sangat lezat dan tidak membuat bosan karena bentuknya yang mini membuat orang tidak bosan memakannya, jika Anda tertarik membuatnya inilah bahan-bahan dan cara membuat Martabak Mini Isi Udang 

Bahan Utama : 

  • 7 Buah kulit lumpia, potong menjadi 4 bagian 
Bahan Pelengkap : 
  • 2 btr telur bebek 
  • 2 btg daun bawang (iris halus)
  • 1/4 sdt garam 
  • 11/4 sdt merica bubuk 
Bahan Isi : 
  • 200 gr udang api-api (kupas)
  • 1 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 sdm saus tiram 
  • 1/2 buah bawang bombay (cincang halus)
  • 1/2 sdt kevap ikan 
  • 1/2 sdt minyak wijen 
  • 1/4 sdt gula pasir 
  • 1/4 sdt merica bubuk 
Cara Membuat : 
  1. Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan tercium aroma harum 
  2. Kemudian tambahkan udang aduk hingga udang berubah warna dan matang, lalu tambahkan saus tiram, merica bubuk, kecap ikan, garam, dan gula pasir aduk kembali hingga dan tambahkan minyak wijen aduk kembali, sisihkan 
  3. Kocok telur, daun bawang dan isi yang telah di tumis tadi, aduk merata. tambahkan merica bubuk dan garam dan aduk kembali hingga merata
  4. Ambil selembar kulit lumpia, tuangkan isi tadi lalu lipat hingga semua bagian tertutup, ulangi hingga kulit lumpia semua habis 
  5. Kemudian goreng hingga matang dan berubah warna, angkat 
  6. Sajikan 

Related Posts:

Resep Iga Bakar Saus Hoisin

Resep Iga Bakar Saus Hoisin 


Kali ini saya akan memberikan Resep nya yang cukup mudah dan sederhana, yakni Iga Bakar Saus Hoisin. Mungkin Anda sering memakan iga bakar namun dengan sajian yang biasa saja kali ini kita akan menambahkannya dengan saus hoisin. Makanan ini sangat pas dan cocok di sajikan bersama keluarga Anda dan kerabat dekat Anda saat berkumpul, bahan-bahan dan cara membuatnya cukup mudah kok gak seribet yang kita bayangkan selama ini. 
Pasti Anda akan tertarik membuatnya dan akan jatuh cinta terhadap rasa makanan ini, inilah bahan-bahan dan cara membuat ga Bakar Saus Hoisin 

Bahan Utama : 

  • 750 gr iga sapi (potong memanjang)
  • 1.000 ml air 
  • 2 cm jahe (memarkan)
  • 2 lbr daun salam 
Bahan Tumisan : 
  • 4 siung bawang putih (cincang)
  • 3 sdm saus hoisin 
  • 1 sdt garam 
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdm kecap manis 
  • 1 sdm saus sambal 
  • 1/2 buah bawang bombay (cincang halus)
  • 1/4 sdt gula pasir 
  • 1/4 sdt merica hitam bubuk (tumbuk kasar)
  • 2 sdm minyak goreng 
Cara Membuat : 
  1. Pertama-tama presto terlebih dahulu iga di dalam air dan di tambahkan jahe dan daun salam, ambil kuahnya 400 ml saja. 
  2. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum 
  3. Lalu masukkan iga dan aduk hingga merata. Kemudian tambahkan saus hoisin, kecap ain, kecap manis, saus sambal, merica hitam, gula pasir dan garam aduk kembali hingga merata
  4. Lalu taungkan air kaldu tadi masak hingga bumbu meresap dan matang, angkat dan sisihkan
  5. Kemudian bakar iga tadi hingga berubah warna dan matang sambil di olesi sisa bumbu tadi, angkat
  6. Sajikan 

Related Posts:

Resep Onde-Onde Mekar Dua Warna

Resep Onde-Onde Mekar Dua Warna


Kali ini kami akan mengajak bunda untuk membuat kue Onde-Onde Mekar Dua Warna, Kue onde-onde memang banyak kita jumpai di pasar-pasar. Namun resep onde-onde yang satu ini sangat berbeda dengan onde-onde yang biasanya kita jumpai. Bagi para pecinta kue, mari yuk membuat kue baru untuk hidangan keluarga tercinta. Berikut ini akan kami paparkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan :
  • 175 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • 375 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1/8 sdt pasta pandan
  • 125 gr wijen untuk pelapis
  • 100 ml air
  • minyak untuk menumis
Cara Membuat Onde-Onde Mekar Dua Warna :
  1. Sirop : Rebuslah air, lalu masukkan gula pasir, kemudian diamkan sampai larut, ukur 220 ml, dinginkan.
  2. Lalu kocok telur dan minyak goreng hingga rata, kemudian mauskkan sirop sedikit demi sedikit sambil dikocok-kocok hingga rata.
  3. Setelah itu tambahkan baking powder dan tepung terigu sambil diayak dan diaduk hingga rata, kemudian bagi menjadi dua bagian, satu bagian tambahkan pasta pandan.
  4. Jika sudah timbang masing-masing 5 gr adonan, kemudian jadikan satu adonan putih dan pandan berdampingan, setelah itu bentuk menjadi bulat dan celup kedalam air dan gulingkan diatas wijen.
  5. Dan yang terakhir gorenglah hingga matang sambil diaduk-aduk hingga matang.
Untuk 64 buah

Related Posts:

Resep Stik Apel Karamel

Resep Stik Apel Karamel


Stik Apel Karamel ini adalah camilan sederhana namun sangat enak, banyak orang yang menyukai camilan yang satu ini setelah mencicipi rasa dari camilan yang satu ini. Resep yang satu ini cara pembuatannya tidak begitu sulit dan bahan-bahannya sangat praktis. Bagi Anda yang ingin membuat hidangan yang satu ini, langsung aja deh kita intip bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan :
  • 200 ml air
  • 100 gr apel, kupas, serut halus
  • 1/2 sdt baking powder
  • 30 gr mentega tawar
  • 25 gr gula pasir
  • 175 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sdt garam
  • minyak untuk menggoreng
Bahan Karamel :

  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdm mentega tawar
  • 25 gr white cooking chocolate, dipotong-potong
  • 1/2 sdm susu kental manis
  • 50 ml air
Cara Membuat Stik Apel Karamel :
  1. Membuat Karamel : Panaskan gula pasir sampai menjadi karamel, lalu tuangkan air, aduk-aduk sampai larut, setelah itu tambahkan susu kental manis, mentega tawar, dan white chocolate, aduk-aduk hingga menjadi kental. Sisihkan.
  2. Kemudian rebuslah mentega garam, gula pasir, dan air sambil diaduk-aduk hingga mendidih, angkat, lalu masukkan tepung terigu dan baking powder, aduk lagi sampai kalis.
  3. Setelah itu tambahkan telur, kocok-kocok hingga rata, lalu masukkan apel, aduk-aduk hingga rata. Sesudah itu masukkan kedalam kantung plastik segitiga.
  4. Terakhir, ambilah wajan yang datar, lalu panaskan minyak, setelah itu semprot memanjang dengan spuit sepanjang 7 cm, kemudian goreng hingga matang dan kering, sajikan bersama saus karamel.
Untuk 10 porsi

Related Posts:

Resep Salami Smoked French Toast

Resep Salami Smoked French Toast


Menu kali ini sangat tepat jika di gunakan sebagai sarapan pagi untuk keluarga tercinta Anda, jadi tidak perlu rumit untuk memasakan masakan yang sekiranya cukup memakan waktu yang lama. Hanya di sajikan Salami Smoked French Toast ini saja akan membuat keluarga Anda merasa senang dengan sarapan paginya. Bagi Anda yang ingin membuat menu sarapan yang satu ini langsung saja simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan :
  • 50 gr mentega untuk menumis
  • 4 lembar roti tawar tebal
Bahan Pencelup :
  • 50 gr cheese spread
  • 150 ml susu cair
  • 2 butir telur
  • 1/4 sdt garam
Bahan Pelengkap :
  • 16 iris beef salami
  • 4 lembar smoked cheese
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 3 buah gherkin, cincang
Cara Membuat Salami Smoked French Toast :
  1. Membuah bahan pencelup : Kocok lepas telur dan tambahkan garam, lalu masukkan susu cair dan cheese spread, aduk hingga rata. Kemudian celupkan roti ke bahan pencelup satu per satu.
  2. Setelah itu tumis menggunakan mentega yang sudah dipanaskan sambil roti dibolak-balik hingga kecoklatan.
  3. Sesudah itu ambilah selembar roti, lalu letakkan gherkin, irisan beef salami, dan tomat diatas selembar roti, kemudian tambahkan smoked cheese.
  4. Terakhir, oven selama 3 menit hingga keju meleleh.
Untuk 4 porsi

Related Posts:

Resep Chicken Wings With Roatbeer

Resep Chicken Wings With Roatbeer


Chicken Wings With Roatbeer ini termasuk menu yang spesial, masakan yang satu ini cukup banyak memikat semua orang yang dikarenakan memiliki rasa yang sangat lezat. Cara membuat sajian yang satu ini cukup mudah, dan bahan-bahan yang diperlukan cukup praktis. Bagi Anda yang ingi mencoba membuat sajian yang satu ini untuk keluarga tercinta, langsung aja simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :
  • 12 buah sayap ayam
  • 1 kaleng roatbeer
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 1/2 sdm kecap Inggris
  • 3/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt kaleng palem
  • 1 sdm saus sambal
  • 2 sdm saus tomat
Cara Membuat Chicken Wings With Roatbeer :
  1. Rebuslah bawang putih, saus tomat, saus sambal, merica, gula palem, garam, kecap Inggris, dan roatbeer hingga mendidih, kemudian masukkan sayap ayam sambil di tusuk-tusuk hingga meresap.
  2. Setelah itu oven menggunakan api atas suhu 190 derajat Celcius selama 10-15 menit sambil diolesi sisa bumbu hingga matang.
Untuk 12 potong

Related Posts:

Resep Cuciwis Tahu Sutra

Resep Cuciwis Tahu Sutra


Cuciwis Tahu Sutra ini adalah masakan yang menggunakan bahan cuciwis atau bisa disebut kol mini yang dipadukan dengan tahu, resep yang satu ini memiliki citarasa yang sangat lezat, sangat tepat jika disajikan pada saat sarapan pagi maupun makan malam.
Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sajian yang satu ini langsung aja deh intip bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan :

  • 200 gr cuciwis, potong 2 bagian
  • 100 gr tahu sutra, direndam, potong-potong
  • 100 gr putren ukuran kecil, belah 2 bagian
  • 15 gr jamur kuping, rendam, potong-potong
  • 150 ml air
  • 1 tangkai daun ketumbar, cincang kasar
  • 1 sdt kecap ikan
  • 3 siung bawang putih, dimemarkan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 sdm minyak untuk menumis
Cara Membuat Cuciwis Tahu Sutra :
  1. Pertama tumislah bawang putih hingga baunya harum, lalu tambahkan cuciwis dan putren, aduk-aduk hingga setengah layu saja.
  2. Kemudian masukkan kecap ikan, merica bubuk, gula pasir, dan garam, aduk-aduk hingga rata.
  3. Setelah itu tuangkan air, aduk-aduk hingga rata, kemudian tambahkan jamur dan tahu, aduk lagi hingga matang.
Untuk 4 porsi

Related Posts:

Resep Tumis Pokcoy Crab Stick

Resep Tumis Pokcoy Crab Stick


Tumis Pokcoy Crab Stick ini adalah menu tumisan yang pembuatannya cukup mudah, meskipun dari cara pembuatannya mudah, rasanya pun sangat enak dan dapat meningkatkan selera makan. Sangat tepat jika disajikan ke keluarga tercinta. Berikut ini akan kami paparkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara mengolahnya dibawah ini.

Bahan :
  • 300 gr pokcoy, buang bonggolannya
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 buah crab stick, dipotong-potong, seduh
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 100 ml air
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt merica hitam kasar
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdm kecap ikan
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 1 batang daun bawang kecil, potong 1 cm
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1/2 buah paprika hijau, potong kotak
Cara Membuat Tumis Pokcoy Crab Stick :
  1. Pertama-tama tumislah bawang putih, paprika, dan bawang bombay hingga baunya harum, lalu masukkan pokcoy dan crab stick, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  2. Kemudian tambahkan minyak kecap ikan, merica hitam kasar, gula pasir, dan garam, aduk-aduk hingga rata.
  3. Setelah itu tuangkan air dan masak hingga matang dan air meresap, lalu masukkan minyak wijen, aduk-aduk hingga rata.
Untuk 4 porsi

Related Posts:

Resep Tofu Goreng Nori

Resep Tofu Goreng Nori


Tofu Goreng Nori ini adalah masakan yang menggunakan bahan utama yang akan diolah menjadi sajian yang mungkin jarang Anda temui. Cita rasa dari sajian yang satu ini cukup memikat selera makan meningkat. Bagii Anda yang ingin menyajikan sajian yang satu ini untuk keluarga tercinta, langsung aja simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 4 buah egg tofu ukuran kecil, belah menjadi 2 bagian, potong 4 cm
  • 1/2 sdt garam
Bahan Pelapis :
  • 50 gr tepung bumbu serbaguna
Bahan Pencelup :
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 500 ml air dingin
  • 50 gr tepung beras
  • 30 gr tepung bumbu siap pakai
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 3/4 sdt garam
  • 2 kuning telur
  • 1 lembar nori, potong korek api
Cara Membuat Tofu Goreng Nori :
  1. Pertama, lumuri tofu menggunakan merica bubuk dan garam, lalu diamkan selama 15 menit.
  2. Membuat bahan pencelup : Campurlah tepung terigu, tepung bumbu, tepung beras, air dingin, kuning telur, merica bubuk, dan garam, aduk-aduk hingga kalis.
  3. Kemudian lapisi tahu dengan bahan pelapis, lalu celupkan kedalam bahan pencelup, setelah itu taburkan nori.
  4. Terakhir, gorenglah hingga matang.
Untuk 8 porsi

Related Posts:

Resep Cemilan Sarma khas Bulgaria

Resep Cemilan Sarma khas Bulgaria 


Makanan ini mungkin jarang kita jumpai di Indonesia, namun Cemilan satu ini sangat mirip dengan siomay di Bandung, namun beda isinya. Cemilan satu ini termasuk makanan sehat karena mengandung banyak sekali sayuran sangat cocok di sajikan bersama keluarga, atau untuk bekal buah hati Anda ke sekolah, apalagi untuk cemilan di malam hari sangatlah pas. Jika Anda tertarik membuatnya tenang saja saya akan memberikan Resep nya kepada Anda inilah bahan-bahan dan cara membuat Cemilan Sarma khas Bulgaria : 

Bahan : 

  • 300 gr nasi 
  • 250 gr daging giling 
  • 500 ml air kaldu ayam 
  • 10 lbr kol (biarkan lebar, rebus sebentar hingga layu)
  • 2 lbr daging asap (cincang)
  • 3 btg kucai (iris)
  • 2 siung bawan putih 
  • 2 sdt paprika bubuk 
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 btr telur kocok lepas 
  • 1 btg daun bawang (iris)
  • 1 sdt peterseli (cincang halus)
  • 1 sdt mustrad 
  • 3/4 sdt garam 
  • 1/2 sdt merica utuh (tumbuk kasar)
Cara Membuat : 
  1. Pertama-tama panaskan minyak gorng terlebih dahulu, kemudian tumis bawnag putih hingga harum 
  2. Kemudian masukkan daging asap, aduk hingga merata dan sisihkan
  3. Llau aduk rata daging giling, dan tumisan daging asap tadi dengan nasi, telur, mustrad, merica, garam, daun peterseli, kucai, paprika bubuk, dan daun bawang 
  4. Kemudian ambil satu lembar kol, tuangkan campuran bahan tadi ke atas daun kol lalu gulung, lakukan sampai semua kol habis 
  5. Siapkan pan, dan masukkan gulungan kol tadi dan tuang air kaldu ayam hingga terendam, masak dan rebus hingga matang 
  6. Sajikan dengan sedikit kuah 


Related Posts:

Resep Chocolate Dates

Resep Chocolate Dates


Kali ini kami akan berbagi resep kue yang pastinya akan membuat keluarga ataupun para tamu sangat heran jika seusai mencicipi kue yang satu ini, karena citarasa dari kue yang satu ini cukup unik. Bagi Anda yang ingin mencobanya dirumah, langsung aja deh simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :
  • 500 gr kurma, dibuang bijinya
Bahan Isi :
  • 175 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  • 100 ml krim kental
  • 25 gr jeli (misal yupi wormy), potong-potong
  • 25 gr almond slice sangrai, cincang kasar
  • 25 gr biskuit marie, cincang kasar
  • 25 gr kacang mede sangrai, cincang kasar
Bahan Topping :
  • White cooking chocolate, dilelehkan
  • Kacang mede sangrai, cincang halus
  • Sprinkle
  • Almond sangrai, remahkan
  • milk cooking chocolate, lelehkan
  • Dark cooking chocolate, dilelehkan
Cara Membuat Chocolate Dates :
  1. Bahan Isi : panaskan krim kental, lalu tambahkan dark cooking chocolate, aduk-aduk hingga larut, kemudian dinginkan, kocok sampai lembut.
  2. Kemudian bagi menjadi 4 bagian, satu bagian semprotkan isi kacang mede, sayu bagian tambahkan biskuit marie, aduk sampai rata, satu bagian tambahkan almond, satu bagian tambahkan jeli, aduk sampai rata.
  3. Setelah itu bagi kurma menjadi 4 bagian, satu bagian semprotkan isi kacang mede, celup kedalam dark cooking chocolate, kemudian taburkan kacang mede.
  4. Sesudah itu satu bagian kurma diisikan biskuit marie, lalu celupkan kedalam milk chocolate, coret dengan white chocolate. Satu bagian kurma lagi diisi bahan isi almond, lalu celupkan kedalam white chocolate, gulingkan diatas almond.
  5. Terakhir, satu bagian kurma lagi diisikan jeli, celupkan kedalam white cooking chocolate, taburi dengan sprinkle.
Untuk 64 buah

Related Posts:

Resep Cah Buncis Paprika

Resep Cah Buncis Paprika


Menu kali ini cukup sederhana, meskipun sederhana Cah Buncis Paprika ini cukup menggoda selera makan. Cara membuat menu kali ini cukup mudah dan bahan-bahannya sangat praktis. Bagi Anda yang ingin membuat masakan yang satu ini jika tidak ingin ribet langsung aja deh intip bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :
  • 100 gr udang api, dikupas
  • 150 ml air
  • 200 gr buncis, dipotong miring 3 cm
  • 2 siung bawang putih, dimemarkan
  • 2 cm jahe, dimemarkan
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 buah paprika merah, diiris panjang
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris panjang
  • 1 sdm taosi
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1 buah tomat merah, dipotong-potong
Cara Membuat Cah Buncis Paprika :
  1. Pertama, panaskan minyak terlebih dahulu, lalu tumislah bawang bombay, bawang putih, jahe, dan taosi hingga baunya harum.
  2. Kemudian masukkan udang aduk-aduk hingga udang berubah warna, lalu masukkan buncis dan paprika, aduk hingga setengah layu, sesudah itu masukkan tomat, aduk lagi hingga layu.
  3. Terakhir, tambahkan merica bubuk, gula pasir, dan garam, aduk-aduk hingga rata, lalu tuangkan air dan masaklah hingga matang.
Untuk 5 porsi

Related Posts:

Resep Daging Gepuk Goreng

Resep Daging Gepuk Goreng


Hai bunda, ada menu baru nih yang akan kami bagikan ke para bunda bunda hebat, menu kali ini yakni Daging Gepuk Goreng. Menu kali ini sangat tepat jika dipadukan dengan nasi putih. Menu kali ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba membuat sajian untuk keluarga tercinta Anda. Langsung aja deh, berikut ini akan kami tampilkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara mengolahnya. Simak ulasan berikut ini.

Bahan :
  • 500 gr daging sapi gandik
  • 750 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1.000 ml air
  • 2 batang serai, ambil putihnya, dimemarkan
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 1 cm lengkuas, dimemarkan
  • 3 lembar daun salam
  • 1 sdm air asam jawa, dari 1 sdt adam jawa dilarutkan dalam 1 sdm air
  • minyak untuk menumis
Bumbu Halus :
  • 10 butir bawang merah
  • 50 gr gula merah
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt ketumbar
  • 3 siung bawang putih
Cara Membuat Daging Gepuk Goreng :
  1. Rebuslah daging dan air hingga 3/4 matang, lalu angkat den potong searah serat, memarkan, kemudian ukurlah 500 ml kaldunya, sisihkan.
  2. Kemudian rebuslah daging, bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas, kaldu daging, serai, dan santan hingga mendidih.
  3. Setelah itu masukkan air asam jawa, lalu rebuslah daging hingga empuk dan meresap, dinginkan dulu.
  4. Terakhir, gorenglah hingga warnanya kecoklatan dan matang.
Untuk 5 porsi

Related Posts:

Resep Daging Japit Bumbu Keluak

Resep Daging Japit Bumbu Keluak


Menu Daging Japit Bumbu Keluak ini memiliki aroma yang sedap dan cita rasa yang sangat super lezat dan enak, pastinya Anda belum pernahkan mencoba mencicipi menu yang satu ini. Memang aneh sih keluak yang awalnya adalah bumbu utama rawon kali ini di buat untuk membumbui menu yang satu ini, namun jangan khawatir deh jika ingin membuatnya, rasanya sudah terjamin, hehe.

Bahan :
  • 400 gr daging gandik, direbus
  • 1.000 ml air
  • 2 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 1 sdm gula merah
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • bambu untuk menjapit
Bumbu Halus :
  • 2 cm jahe
  • 2 buah cabai rawit merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 3 buah kluek, diseduh
  • 10 butir bawang merah
Cara Membuat Daging Jepit Bumbu Keluak :
  1. Pertama, rebuslah air, daging, dan daun salam hingga setengah mayang, lalu angkat dagingnya, potong menjadi 8x8x81 cm, geprak-geprak, kemudian ambil kaldunya 400 ml, sisihkan dulu.
  2. Kemudian panaskan minyak, lalu tumislah bumbu halus, daun jeruk, dan serai hingga baunya harum.
  3. Setelah itu masukkan daging, aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan gula merah, garam, merica, aduk lagi hingga rata.
  4. Sesudah itu tuangkan kaldu, madaklah hingga matang dan meresap, lalu angkat.
  5. Terakhir, japitkan daging menggunakan bambu, kemudian bakar diatas bara sambil diolesi menggunakan bumbu hingga baunya harum.
Untuk 5 porsi

Related Posts:

Resep Kerang Bambu Lada Hitam Lezat

Resep Kerang Bambu Lada Hitam Lezat


Kerang Bambu Lada Hitam ini merupakan menu spesial yang cara membuatnya tidak begitu sulit alias mudah, bahan-bahan yang diperlukan juga cukup praktis dan murah. Cita rasa dari menu kali ini sudah tidak diragukan lagi, selain rasanya enak tekstur daging kerangnya juga kenyal dan empuk, aromanya juga sedap, sehingga dapat membuat perut menjadi kerucukan. Berikut ini akan kami paparkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya. Simak ulasannya..

Bahan :
  • 400 gr kerang bambu
  • 100 ml air
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 batang daun bawang, diiris miring
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1 sdm merica hitam kasar
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 buah bawang bombay, dipotong 2x2 cm
  • 2 cm jahe, dimemarkan
  • 2 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
Cara Membuat Kerang Bambu Lada Hitam Lezat :
  1. Pertama tumislah bawang bombay, jahe, dan bawang putih hingga baunya harum.
  2. Kemudian masukkan kerang, aduk-aduk sampai tercampur dengan bumbu tumisan hingga rata.
  3. Setelah itu tambahkan saus tiram, kecap ikan, kecap manis, saus tomat, gula pasir, garam, dan merica, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Terakhir tuangkan air, lalu masak hingga matang, jika sudah matang tambahkan minyak wijen beserta daun bawang, aduk-aduk hingga tercampur rata dan matang.
Untuk 4 porsi

Related Posts:

Resep Misoa Goreng Telur

Resep Misoa Goreng Telur


Misoa Goreng Telur kali ini dapat menjadi lauk untuk melengkapi sajian sayur yang akan dinikmati, sajian ini sangat tepat jika disajikan pada saat makan malam. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sajian yang satu ini langsung aja deh intip bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini. Dijamin rasanya tidak akan mengecewakan.

Bahan :
  • 50 gr ayam giling
  • 50 gr kacang polong
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 3/4 sdt gula pasir
  • 3 butir telur kocok lepas
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 150 gr misoa, direbus
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdt minyak wijen
Cara Membuat Misoa Goreng Telur :
  1. Pertama, aduklah sampai rata misoa, bawang putih halus, telur kocok, gula pasir, merica bubuk, daun bawang iris, ayam giling, dan minyak wijen.
  2. Bentuklah menjadi bulat menggunakan sendok, kemudian gorenglah sampai matang dan berwarna coklat keemasan.
  3. Misoa Goreng Telur siap disajikan.
Untuk 25 buah

Related Posts:

Resep Layer Potato With White Sauce

Resep Layer Potato With White Sauce


Layer Potato With White Sauce ini menggunakan bahan utama kentang yang dikupas dan di iris-iris menjadi tipis, sajian ini sangat digemari oleh banyak oranng, cara membuat sajian yang satu ini tidak begitu sulit dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sajian ini cukup praktis. Sajian ini sangat tepat jika di sajikan pada saat sedang berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman. Apabila Anda ingin membuat sajian yang satu ini langsung aja deh intip bahan-bahan dan cara membuat di bawah berikut ini.

Bahan :
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 300 gr kentang, dikupas, diiris tipis
Bahan White Sauce :
  • 1/2 sdt oregano
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt merica hitam bubuk
  • 3 sdm mentega tawar
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 100 ml cooking cream
  • 250 ml cucu cair
Bahan Pelengkap :
  • 3 lembar smoked beef, dipotong kotak kecil
  • 1 sdt parmesan cheese
  • 1 1/2 sdm bacon bits (misal, mc cormick)
  • 100 gr keju mozzarella, parut sawut
  • 100 gr asparagus segar, potong 2 bagian
Cara Membuat Layer Potato With White Sauce :
  1. Potato, pertama lumuri kentang menggunakan garam dan merica bubuk yang sudah disiapkan.
  2. Membuat white sauce, pertama panaskan mentega terlebih dahulu, lalu masukkan tepung terigu, aduk-aduk hingga bergumpal, kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga licin.
  3. Kemudian tambahkan garam, pala bubuk, dan merica hitam bubuk. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Lalu masukkan cooking cream dan oregano. Kemudian masaklah sambil diaduk-aduk hingga menjadi kental.
  4. Setelah itu ambilah pinggan yang tahan panas, lalu lumuri pinggan dengan 1 sdm minyak zaitun.
  5. Sesudah itu tatalah sebagian kentang diatas pinggan, lalu tuangkan sebagian white sauce diatasnya, taburkan smoked beef. Kemudian tata lagi sisa kentang, tata asparagus di atas kentang, siramkan sisa white sauce.
  6. Terakhir, taburkan keju mozzarella, parmesan cheese, dan bacon bits, kemudian ovenlah menggunakan api bawah suhu 180 derajat Celcius selama 60 menit sampai matang.
Untuk 3 porsi

Related Posts:

Resep Salmon And Mushroom Soup

Resep Salmon And Mushroom Soup Lezat


Menu kali ini menggunakan bahan utama ikan salmon dan jamur yang akan di olah menjadi soup, cita rasa dari sajian yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Cara membuat sajian yang satu ini cukup mudah dan bahan-bahannya mudah di dapat, tekstur dari masakan ini dari daging ikannya sangat empuk, dan jamurnya cukup kenyal, dari situlah kelezatan muncul jika kita cicipi sajian yang satu ini.

Bahan Soup :
  • 3 sdm tepung protein sedang
  • 200 ml cooking cream
  • 100 gr keju cheddar parut
  • 250 gr ikan salmon, potong kotak
  • 800 ml kaldu ayam
  • 1 buah bawang bombay, cincang halus
  • 150 gr jamur champignon, diiris halus
  • 2 lembar bayleave
  • 3 sdm mentega tawar untuk menumis
  • 1 sdt pala bubuk
  • 1 sdt merica hitam bubuk
  • 1 1/4 sdt garam
Cara Membuat Salmon And Mushroom Soup :
  1. Pertama, tumislah bawang bombay dan bayleave hingga baunya harum, lalu masukkan ikan salmon dan jamur, kemudian tumis hingga berubah warna, setelah itu tambahkan tepung terigu, aduk-aduk sampai tercampur rata dan berbutir.
  2. Sesudah itu tuangkan air kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga kalis, lalu masukkan merica hitam bubuk, garam, gula pasir, dan pala bubuk, aduk-aduk hingga mendidih, kemdian tambahkan cooking cream dan keju cheddar parut, aduk-aduk hingga meletup-letup dan matang.
Untuk 6 porsi

Related Posts:

Resep Es Siwalan Campur Segar

Resep Es Siwalan Campur Segar


Es Siwalan Campur ini merupakan hidangan yang banyak digemari oleh semua orang, dikarenakan memiliki cita rasa yang manis dan segar, hidangan ini sangat cocok dinikmati disaat udara sedang panas. Bagi Anda yang ingin membuat resep hidangan yang satu ini langsung saja simak bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah berikut ini.

Bahan :
  • 250 ml air kelapa muda
  • 300 gr siwalan, potong-potong
  • 150 gr alpukat, dikeruk
  • 150 gr cincau hitam, dipotong kotak
  • 150 gr melon, dikeruk lebar
  • 150 gr blewah, dikeruk lebar
  • 150 gr kelapa muda, di keruk lebar
Bahan Sirup :
  • 100 ml air
  • 150 gr gula pasir
  • 1/8 sdt vanila bubuk
Bahan Pelengkap :
  • 50 gr susu kental manis
  • 750 gr es batu
Cara Membuat Es Siwalan Campur :
  1. Membuat sirup : Campurlah semua bahan, masak gula menggunakan api kecil sampai gula larut, dinginkan.
  2. Kemudian campur siwalan, alpukat, cincau, melon, kelapa muda, blewah, dan air kelapa, kemudian tambahkan sirup, aduk-aduk hingga rata.
  3. Es Siwalan Campur siap di hidangkan bersama bahan pelengkap.
Untuk 6 porsi

Related Posts:

Resep Pie Spinach and Tomato Quiche and Lorraine

Resep Pie Spinach and Tomato Quiche and Lorraine 


Makanan khas Eropa ini mungkin belum banyak Anda tahu karena mungkin di Indonesia jarang restoran-restoran yang menyajikan makanan ini kalau tidak restoran khas Eropa, Makanan ini bentuknya memang mirip dengan pizza dan cara penyajiannya pun juga mirip namun jangan salah Makanan ini sangat berbeda dengan pizza. Makanan ini juga bisa dijadikan untuk makanan diet atau makanan sehat karena mengandung banyak sayuran namun tidak lupa meninggalkan kesan sehatnya, jika Anda ingin membuatnya tenang saja saya akan memberikan Resep nya kepada Anda agar Anda bisa mencobanya sendiri di rumah, inilah bahan-bahan dan cara membuat Spinach and Tomato Quiche and Lorraine 

Bahan Kulit : 
  • 150 gr tepung terigu
  • 75 gr mentega tawar dingin
  • 1 butir telur (kocok lepas)
  • 1/4 sdt garam
Bahan Isi : 
  • 150 krim kental
  • 50 gr keju mozarella
  • 30 gr keju parmesan
  • 30 gr bayam seduh (potong-potong
  • 2 lbr smoked beef (iris panjang, tumis sebentar)
  • 1 buah tomat (potong kotak-kotak dan buang bijinya)
  • 2 btr telur 
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1 1/4 sdt merica hitam bubuk
Cara Membuat : 
  1. Pertama-tama campur semua bahan kulit, aduk hingga merata lalu gumpalkan dan ginginkan selama 30 menit di dalam kulkas
  2. Setelah 30 menit ambil adonan dan giling tipis adonan
  3. Taruh adonan dalam loyang pie atau loyang berbentuk bulat yang sudah di olesi dengan margarin, setelah itu tusuk-tusuk adonan dengan garpu
  4. Sipakan oven, dan panggang adonan dengan suhu 170 derajat celcius selama 10 menit dan panggang setengah matang saja dan angkat
  5. Kemudian aduk kocokan telur, krim kental, pala bubuk, merica bubuk, garam dan aduk hingga merata
  6. Lalu taburkan parutan keju, tomat, bayam, dan semoked beef di atas adonan dan tuangkan campuran kirm tadi 
  7. Kemudian masukkan kembali dalam oven, tunggu hingga 30 menit lalu angkat 
  8. Sajikan

Related Posts:

Resep Kue Gouda Pinwheels atau Kue Bolu khas Belanda

Resep Kue Gouda Pinwheels atau Kue Bolu khas Belanda


Kue khas Belanda ini memang jarang di temui di Indonesia namun Kue ini bentuknya hampir mirip dengan kue bolu di Indonesia yang membedakan adalah dari isinya, jika di Indonesia kue bolu di isi dengan selai namun beda dengan kue ini, Kue ini biasanya di isi dengan keju dan potongan smoked beef. Mungkin kue ini cocok untuk di sajikan saat moment lebaran seperti ini dan di sajikan untuk keluarga dan kerabat dekat Anda, jika Anda ingin membuatnya saya akan memberikan Resep nya kepada Anda agar Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, inilah bahan-bahan dan cara membuat Gouda Pinwheels atau Kue Bolu khas Belanda 

Bahan Utama : 
  • 250 gr tepung terigu 
  • 110 ml susu cair 
  • 3 sdm mentega tawar
  • 2 sdt gula pasir
  • 1 sdm baking powder
  • 1/2 sdt garam
Bahan Isi : 
  • 2 lbr smoked beef (potong kotak)
  • 50 keju gouda (parut)
  • 2 sdm mayonaise
  • 1 sdm seledri cincang
  • 1/2 buah abwang putih (cincang halus)
Cara Membuat : 
  1. Pertama-tama campur tepung terigu, garam, gula pasir, baking powder dan aduk semua bahan hingga tercampur merata
  2. Kemudian tambahkan mentega tawar, aduk kembali hingga adonan berbutir
  3. Lalu tambahkan kembali susu cair sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga adonan licin dan bergumpal
  4. Ambil adonan dan giling adonan setebal 1/2 cm dengan lebar 20 cm
  5. Kemudian ambil bahan isi dan campur semua bahan isi dan aduk hingga rata
  6. Tuang di atas adonan dan ratakan, kemudian gulung adonan dan potong-potong adonan setebal 1 cm 
  7. Taruh adonan dalam loyang yang telah di olesi margarin 
  8. Oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit, angkat 
  9. Sajikan 

Related Posts:

Resep Ikan Dori Potato Baked

Resep Ikan Dori Potato Baked


Dori Potato Baked ini memiliki tekstur yang gurih dan lembut, citarasa dari sajian ini sudah tidak diragukan lagi. Dori Potato ini termasuk sajian yang sangat spesial, sangat tepat jika disajikan disaat keluarga sedang berkumpul pada hari lebaran. Bagi para Ibu-ibu yang ingin mencoba membuat sajian yang satu ini, langsung aja deh simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan :

  • 100 gr jamur enoki, suwir kasar
  • 250 gr kentang, dipotong kotak 2 cm, kukus setengah matang
  • 350 gr kentang, dipotong 3x3 cm
Bahan White Sauce :
  • 30 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/4 bawang bombay, dicincang halus
  • 700 ml susu cair
  • 100 ml cooking cream
  • 100 gr mozarela, diparut
  • 1 sdt parsley cincang kasar
  • 2 sdm mentega tawar
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica hitam kasar
  • 150 gr keju cheddar parut
  • 1/2 sdt pala bubuk
Cara Membuat Ikan Dori Potato Baked :
  1. Membuat Sauce : Panaskan susu cair, lalu masukkan keju parut dan masak menggunakan api yang kecil sampai keju larut.
  2. Kemudian panaskan mentega lalu tumislah bawang bombay hingga harum, tambahkan tepung terigu, aduk-aduk hingga berbutir.
  3. Setelah itu tuangkan keju sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk sampai kalis, lalu masukkan pala bubuk, merica, dan garam, aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian masukkan cooking cream, aduk hingga meletup-letup dan mengental.
  4. Terakhir, masukkan ikan dori, jamur, dan kentang, aduk sampai tercampur rata, lalu tuangkan kedalam loyang yang tahan panas dengan ukuran 20x20x4 cm, kemudian taburkan keju, jika sudah langsung oven menggunakan api bawah suhu 190 derajat Celcius hingga matang dan warnanya kuning kecoklatan.
  5. Ikan Dori Potato Baked siap disajikan.
Untuk 6 porsi

Related Posts:

Resep Bolu Gulung Jeruk Batik

Resep Bolu Gulung Jeruk Batik


Hai bunda ada resep kue baru nih, kali ini kami akan mengajak Anda untuk membuat kue yang satu ini di waktu luang yang Anda miliki, daripada waktu terbuang sia-sia. Kue yang satu ini selain tamilannya yang cantik sajian ini juga memiliki rasa dan aroma jeruk yang segar, jika membuat hidangan kue ini jangan pernah ragu, dijamin tidak akan mengecewakan setelah membuat kue yang satu ini. Langsung aja deh, berikut ini akan kami hadirkan bahan-bahan dan cara membuatnya, simak ulasan berikut ini.

Bahan :
  • 100 gr gula psir
  • 100 gr selai jeruk untuk olesan
  • 100 gr margarin, dilelehkan
  • 5 butir telur
  • 1 sdt emulsifier (sp/tbm)
  • 10 gr susu bubuk
  • 1/8 sdt coklat pasta
  • 1/2 sdt kulit jeruk lemon lokal
  • 1 sdt air jeruk lemon lokal
  • 75 gr tepung terigu protein sedang
Cara Membuat Bolu Gulung Jeruk Batik :
  1. Pertama-tama, kocoklah telur, emulsifier, dan gula pasir hingga mengembang, lalu tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, sambil di ayak dan diaduk-aduk sampai tercampur rata.
  2. Kemudian tambahkan margarin leleh, kulit jeruk, dan air jeruk sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga rata.
  3. Setelah itu ambilah 50 gr adonan, lalu tambahkan coklat pasta, aduk hingga rata, kemudian masukkan kedalam kantung plastik segitiga, sisihkan terlebih dahulu.
  4. Jika sudah, semprotkan adonan putih diatas loyang yang berukuran 30x25x3 cm yang sudah diolesi menggunakan margarin dan dialasi kertas roti, lalu semprotkan miring adonan coklat, kemudian tarik saling berlawanan arah dengan tusuk gigi.
  5. Sesudah itu langsung oven menggunakan api bawah suhu 190 derajat Celcius selama 20 menit sampai adonan matang.
  6. Terakhir, bagi menjadi dua cake, lalu ambilah selembar cake dan olesi menggunakan selai jeruk, gulung dan padatkan.
Untuk 14 potong

Related Posts:

Resep Pai Susu Coklat

Resep Pai Susu Coklat


Pai susu ini sangat tepat jika disajikan ke keluarga tercinta Anda, jika Anda ingin mengetahui apa resep dari kue ini langsung aja deh intip bahan-bahan yang kami paparkan dan cara membuatnya di bawah berikut ini. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahannya mudah dicari dan praktis. Jangan ragu, langsung siapkan bahan-bahan dan langsung mengolahnya.

Bahan :
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 70 gr mentega tawar dingin
  • 50 gr gula tepung
  • 1 1/2 sdm keju parmesan
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt garam
Bahan Olesan :
  • 1 butir telur, dikocok lepas
Bahan Isi :
  • 200 ml susu cair
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm maizena
  • 1/4 sdt coklat pasta
  • 75 gr gula pasir
  • 1 butir telur
Cara Membuat Pai Susu Coklat :
  1. Campurlah tepung terigu, mentega tawar, keju parmesan, telur, gula tepung, dan garam, aduk-aduk hingga rata, kemudian simpan dalam lemari es selama 30 menit.
  2. Kemudian gilinglah adonan setebal 1/2 cm, lalu cetak pai bulat pendek berdiameter 7 cm tinggi 1 1/2 cm.
  3. Setelah itu tusuk-tusuk menggunakan garpu, lalu oleskan kuning telur dan oven menggunakan api bawah suhu 170 derajat Celcius selama 20 menit hingga pai setengah matang saja, sisihkan.
  4. Membuat bahan isi : masaklah gula pasir, coklat bubuk, susu cair, maizena, dan telur sambil diaduk-aduk sampai meletup-letup, lalu tambahkan coklat pasta, aduk sampai rata, kemudian tuang kedalam pai.
  5. Jika sudah, ovenlah menggunakan api bawah suhu 160 derajat Celcius selama 25 menit sampai matang.
Untuk 16 buah

Related Posts:

Resep Rich Chocolate Pie

Resep Rich Chocolate Pie


Kue yang satu ini sangat spesial dan mungkin bisa menjadi kue favorit Anda, kue yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang manis. Kue ini juga bisa di sajikan di saat ada keluarga yang sedang berkumpul dirumah. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue yang satu ini langsung aja deh simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan :

Bahan Alas :
  • 75 gr mentega tawar, dilelehkan
  • 125 gr biskuit oreo, dihaluskan bersama krimnya
  • 100 gr almon bubuk
Bahan Choco Cheese Cake :
  • 100 ml susu coklat
  • 25 gr coklat bubuk
  • 100 gr krim kental, kocok setengah mengembang
  • 200 gr toblerone dark chocolate, cincang kasar
  • 125 gr cream cheese
  • 30 gr gula pasir
  • 1/8 sdt garam
  • 1 kuning telur
  • 75 gr dark cooking chocolate, dilelahkan
  • 2 lembar gelatin, rendam, tiriskan, tim hingga larut
  • 1 sdm maizena larutkan didalam 1 sdm air
Bahan Toping :
  • 100 gr dark cooking chocolate
  • 75 ml krim kental
Cara Membuat Rich Chocolate Pie :
  1. Pertama-tama aduklah bahan alas, pipihkan diloyang muffin pendek lebar yang sudah diberi alas almunium foil. Dinginkan dalam lemari es.
  2. Membuat Chesse Cake : Rebuslah coklat bubuk, gula, dan susu sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan larutan maizena, aduk hingga meletup-letup. Lalu matikan api, sesudah itu masukkan kuning telur, aduk cepat, nyalakan apinya lagi, aduk-aduk hingga meletup-letup.
  4. Setelah itu masukkan dark cooking chocolate, aduk hingga larut, kemudian tambahkan gelatin, aduk lagi hingga tercampur rata.
  5. Kocok kream cheese asal lembut, kemudian tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok pelan-pelan, setelah itu masukkan kedalam kocokan krim sedikit demi sedikit sambil dikocok pelan-pelan, lalu tambahkan Toblerone, aduk sampai rata, jika sudah tuangkan di atas pai, bekukan.
  6. Terakhir, panaskan krim dan masukkan potongan coklat, aduk-aduk hingga larut, kemudian tuang diatas choco cheese cake dan dinginkan.
Untuk 12 buah

Related Posts:

Resep Bread Egg Tart

Resep Bread Egg Tart


Bread Egg Tart ini sangat tepat jika di jadikan sebagai bekal untuk si buah hati Anda, daripada si buah hati membeli jajanan di luar dan belum tentu jajanan tersebut bersih dan steril. Jika Anda ingin mencoba membuat bekal yang satu ini langsung aja deh simak bahan-bahan yang di perlukan dan cara membuat nya. Dijamin si buah hati bakalan suka setelah merasakan betapa enaknya bekal buatan Anda.

Bahan :
  • 250 ml susu cair
  • 4 butir telur
  • 3/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 4 lembar roti tawar tanpa kulit, potong kotak
  • 50 gr keju cheddar, diparit untuk taburan
  • 4 buah sosis sapi, potong-potong
  • 50 gr keju cheddar diparut
  • 50 ml krim kental
  • 75 gr cream cheese, dilembutkan dengan garpu
Cara Membuat Bread Egg Tart :
  1. Pertama, rendamlah roti tawar menggunakan susu cair.
  2. Kemudian kocok lepas telur, merica bubuk, dan garam, lalu masukkan cream cheese, aduk sampai rata.
  3. Setelah itu tambahkan krim kental dan keju parut, aduk sampai rata, kemudian tambahkan roti tawar dan sosis, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Sesudah itu tuangkan didalam cup alumunium oval, lalu letakkan adonan di loyang yang sudah diberi sedikit air.
  5. Terakhir, ovenlah mengunakan api bawah suhu 170 derajat Celcius selama 30 menit, taburi menggunakan keju parut, oven lagi selama 20 menit hingga matang.
Untuk 4 buah

Related Posts:

Resep Ayam Bungkus Asem

Resep Ayam Bungkus Asem


Hai bunda, ada menu baru nih, kali ini kami akan berbagi resep Ayam Bungkus Asem yang bahan utamanya menggunakan ayam. Cita rasa dari menu yang satu ini cukup enak dan lezat, aromanya juga membuat perut semakin keroncongan. Bagi Anda yang ingin membuat menu yang satu ini langsung aja deh ikuti ulasan berikut ini yang akan menjabarkan bahan-bahan dan cara membuat resep Ayam Bungkus Asem.

Bahan :
  • 5 buah cabai hijau besar, diiris miring
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 5 cm lengkuas, diiris
  • 5 lembar daun salam, disobek-sobek
  • 2 batang serai, di iris
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 2 sdt gula merah potong halus
  • 3 sdt garam
  • 1 ikat kemangi, petik
  • 2 batang daun bawang, potong kecil
  • 8 buah belimbing sayur, potong bulat
  • 24 buah cabai rawit utuh
  • 5 buah cabai merah besar, diiris miring
  • 1 ekor ayam, buang tulang nya, potong dadu
  • daun pisang bentuk takir ukuran 6x6 cm
Bumbu Halus :
  • 1/2 sdm ketumbar bubuk
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kencur
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 5 siung bawang putih
  • 12 butir bawang merah
Cara Membuat Ayam Bungkus Asem :
  1. Pertama campurkan ayam yang sudah dipotong dengan bumbu halus, garam, dan gula merah, remas remas ayam sampai bumbu menempel pada daging. Diamkan 30 menit
  2. Lalu masukkan santan, cabai hijau besar, cabai merah, cabai rawit, belimbing sayur, daun bawang, dan kemangi. Aduk rata
  3. Ambil satu buah daun pisang bentuk takir. Letakkan potongan serai, daun salam, dan lengkuas
  4. Sendokkan campuran ayam dan kuah santan nya
  5. Kukus di dalam kukusan yang telah disiapkan di atas api sedang lalu tunggu selama 45 menit hingga matang

Related Posts:

Resep Kue Kering Keju Emping Renyah

Resep Kue Kering Keju Emping Renyah


Kue Kering Keju Emping ini biasanya kita jumpai di mall-mall jika lebaran sudah akan datang, banyak yang membeli kue yang satu ini untuk sajian dirumah untuk lebaran, namun saya sarankan untuk Anda, alangkah baiknya untuk membuat dirumah, cara membuatnya cukup mudah kok, simak deh ulasan berikut ini.

Bahan :
  • 225 gr tepung terigu protein rendah
  • 150 gr margarin
  • 1 kuning telur
  • 50 gr keju cheddar parut
  • 1 kuning telur untuk olesan
  • 1/4 sdt garam
Bahan Taburan :
  • 1/2 sdm wijen, disangrai
  • 50 gr emping goreng, diremas-remas
Cara Membuat Kue Kering Keju Emping Renyah :
  1. Kocoklah margarin selama 1 menit, lalu tambahkan garam dan kuning telur, kocok hingga rata.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk-aduk sampai rata, lalu tambahkan keju parut, aduk lagi hingga rata.
  3. Setelah itu giling tipis adonan, lalu cetak menjadi bentuk oval dan letakkan di loyang yang telah diolesi margarin. Kemudian olesi adonan menggunakan kuning telur dan taburi menggunakan emping dan wijen.
  4. Terakhir, oven menggunakan api bawah suhu 150 derajat Celcius selama 35 menit hingga adonan matang.
Untuk 326 gr

Related Posts:

Resep Wafer Balut Kue Kering Sagu

Resep Wafer Balut Kue Kering Sagu


Wafer Balut Kue Kering Sagu yaitu wafer yang dibalut dengan sagu, rasanya sudah tidak diragukan lagi, kue yang satu ini merupakan kue favorit yang kami bagikan kepada Anda semua, selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue yang satu ini cukup mudah di cari dan sangat praktis. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue yang satu ini langsung aja deh simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan :
  • 140 gr susu kental manis putih
  • 200 gr kue kering sagu, dihaluskan
  • 50 gr wafer cokelat, dipotong kotak kecil
  • 1 sdm margarin, dilelahkan
Bahan Pencelup :

  • 75 gr cokelat kacang tanah kupas, dioven, dicincang kasar
  • 100 gr cokelat masak pekat, dilelehkan
  • 150 gr cokelat putih, dilelehkan

Cara Membuat Wafer Balut Kue Kering Sagu :
  1. Peratama-tama, campurlah kue kering sagu, margarin, dan susu kental manis, aduk-aduk hingga rata.
  2. Kemudian ambilah sedikit adonan, pipihkan dan letakkan potongan wafer cokelat, bentuk menjadi bulat, dinginkan.
  3. Setelah itu celupkan ke cokelat masak putih, biarkan hingga beku, celupkan setengah bagian kedalam coklat masak pekat, kemudian gulingkan diatas kacang tanah, dinginkan, hidangakan.
Untuk 45 buah

Related Posts:

Resep Choco Ginger Cookies

Resep Choco Ginger Cookies


Hai bunda, ada resep kue baru nih yang akan membuat keluarga suka jika mencicipi kue yang satu ini, eh kue ini juga sangat tepat jika di sajikan untuk lebaran yang sebentar lagi akan datang. Bagi Anda yang ingin membuat keluarga semakin sayang dan ingin membuat semua orang suka dengan kue buatan Anda, langsung aja deh simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan :
  • 100 gr margarin
  • 185 gr tepung terigu protein rendah
  • 20 gr cokelat bubuk
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1 kuning telur
  • 1 sdt air jahe (25 gr jahe)
  • 50 gr mentega tawar dingin
  • 80 gr gula tepung
Bahan Pelapis :
  • 50 gr havermut, dihaluskan
Bahan Taburan :
  • 20 gr gula donat
Cara Membuat Choco Ginger Cookies :
  1. Pertama, kocoklah mentega tawar, gula tepung, dan margarin selama 2 menit, lalu tambahkan kuning telur dan air jahe, kocok-kocok sampai rata.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk sambil di ayak dan di aduk-aduk sampai rata.
  3. Setelah itu ambilah sedikit adonan, pulung bentuk bulan sabit, lalu gulingkan ke atas havermut, jika sudah letakkan di loyang yang telah diolesi margarin.
  4. Terakhir, oven dengan menggunakan api bawah suhu 150 derajat Celcius selama 25 menit hingga adonan matang. dinginkan.
  5. Jika sudah agak dingin gulingkan diatas gula tepung.
Untuk 410 gr

Related Posts:

Resep Biskuit Kurma Wijen Enak

Resep Biskuit Kurma Wijen Enak


Biskuit kurma wijen ini memiliki citarasa yang manis dan enak, teksturnya juga renyah. Kue yang satu ini banyak di sukai orang apalagi pada kalangan anak-anak, kue ini juga sangat cocok jika disajikan pada saat lebaran, dijamin deh kue ini akan laris manis dan cepat habis, hehe. Bagi Anda yang ingin mencoba kue yang satu ini, berikut ini akan kami paparkan bahan-bahan dan cara membuatnya, simak resep berikut ini.

Bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 75 gr margarin
  • 75 gr mentega tawar dingin
  • 100 gr gula tepung
  • 25 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 10 gr wijen hitam
  • 100 gr kurma, potong kotak kecil-kecil
  • 15 gr wijen putih
Cara Membuat Biskuit Kurma Wijen Enak :
  1. Pertama-tama kocoklah margarin, garam, gula tepung, dan mentega selama 1 menit, lalu masukkan telur, kocok hingga rata.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan maizena sambil diayak dan diaduk-aduk hingga rata.
  3. Setelah itu tambahkan kurma, wijen hitam, dan wijen putih, aduk-aduk hingga rata.
  4. Jika sudah, pipihkan di atas loyang dengan ukuran 20x20 cm, tusuk-tusuk menggunakan garpu.
  5. Sesudah itu ovenlah selama 15 menit menggunakan suhu 160 derajat Celcius hingga setengah matang, lalu jika sudah matang potong-potong dan bentuk segitiga, keluarkan cetakan, letakkan di loyang tanpa di olesi margarin.
  6. Terakhir, oven lagi selama 20 menit menggunakan api dibawah suhu 150 derajat Celcius hingga matang.
Untuk 600 gr

Related Posts:

Resep Kue Kering Kentang Ebi Renyah

Resep Kering Kentang Ebi Renyah


Kue kering kentang ebi ini memiliki citarasa yang sangat enak dan tekstur yang gurih, Kue ini sangat cocok jika di hidangkan disaat lebaran tiba. Jika Anda ingin mencoba membuat kue yang satu ini, jangan khawatir, berikut ini akan kami paparkan bahan-bahan dan cara membuatnya. Cara membuat kue yang satu ini cukup mudah dan bahan-bahannya mudah dicari di pasar ataupun mall terdekat. Langsung aja deh, simak ulasan resep berikut ini.

Bahan :
  • 750 gr kentang, dibelah menjadi dua, diiris tipis.
  • 50 gr ebi, diseduh, disangrai, dihaluskan
  • 1.500 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm bawang merah goreng
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 sdm air kapur sirih
  • 3 sdm bawang merah, digoreng, dihaluskan
  • 2 sdm bawang putih goreng, dihaluskan
  • 1 sdt garam
  • 2 buah cabai merah kering, dihaluskan
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Kue Kering Kentang Ebi Renyah :
  1. Pertama, rendamlah kentang menggunakan air 1.500 ml, garam, dan air kapur sirih, diamkan dulu selama 30 menit.
  2. Setelah itu, gorenglah kentang sampai kering, sisihkan.
  3. Kemudian, campurlah bawang merah goreng, cabai merah kering, bawang putih goreng, garam, ebi, gula pasir, dan merica bubuk, aduk hingga tercampur rata.
  4. Terakhir, masukkan kentang goreng dan bawang goreng, aduk-aduk hingga kentang terbalut bumbu.

Related Posts:

Resep Crepes Suzette khas Prancis

Resep Crepes Suzette khas Prancis 


Makanan penutup khas Prancis mungkin jarang Anda temui di Indonesia kalau tidak di restoran khas Prancis, makanan tradisional Prancis ini memang memiliki cita rasa yang lezat yang membuat Makanan ini terkenal di seluruh penjuru dunia. Makanan yang menjadi hidangan penutup ini sangat cocok di hidangkan bersama keluarga saat sore hari, jika Anda penasaran dan ingin membuat makanan ini saya akan memberikan Resep nya kepada Anda supaya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, inilah bahan-bahan dan cara membuat Crepes Suzette khas Prancis 

Bahan Kulit : 

  • 250 ml susu air 
  • 150 gr tepung terigu
  • 25 gr gula pasir 
  • 15 gr maizena
  • 15 gr margarin (lelehkan)
  • 2 btr telur ayam
  • 1/4 sdt garam
Bahan Saus : 
  • 200 ml orange juice
  • 75 gr gula pasir 
  • 50 gr mentega tawar
  • 25 ml air jeruk sunkist
  • 1/2 sdt parutan kulit jeruk sunkist
Cara Membuat : 
  1. Pertama untuk membuat kulit, campur tepung terigu, gula pasir, maizena, garam aduk hingga tercampur merata
  2. Kemudian campurkan susu cair dan telur aduk rata lalu tunagkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung tadi sambil terus di aduk, setalah selesai kemudian masukkan margarin leleh tadi sedikit demi sedikit dan aduk hingga merata'
  3. Panaskan mentega di atas teflon, tuang satu sendok adonan tadi jangan sampai gosong lalu lipat  menajdi bentuk segitiga ulangi hingga adonan habis, sisihkan
  4. Untuk membuat saus, pertama lelehkan gula pasir hingga menjai karamel
  5. Masukkan mentega tawar aduk rata, lalu tambahkan orange juice sedikit demi sedikt sambil di aduk terus hingga merata
  6. Tambahkan parutan kulit jeruk dan air jeruk dan aduk kembali hingga merata
  7. Ambil piring saji tuang saus dan tambahkan crepes di atasnya 
  8. Sajikan

Related Posts: