Resep Lasagna Coklat Yummy

Resep Lasagna Coklat Yummy


Hallo bunda hallo sist, kali ini saya akan memberikan resep yang tidak biasanya karena lasagna biasanya berisi daging cincang atau lainnya namun kali ini kita akan memberikan isinya dengan cokelat yang membuat rasanya tidak begitu enek, cemilan yang satu ini memang sedang hits sekarang ini karena rasanya yang khas dengan asal muasal makanan ini, makanan yang pas di santap bersama teman-teman tentunya makanan ini tidak akan di makan sendiri karena porsinya yang banyak.Karena makanan ini juga mengandung banyak lemak dapat di lihat dari bahannya maka dari itu meski resep kali ini porsi nya banyak namun tidak untuk porsi satu orang, sekarang mari kita membuat nya!!

Bahan : 

  • cokelat pekat butiran (dark chocfolate chips) secukupnya
  • 300ml krim kocok (whipped cream)
  • 700ml air 
  • 16 sdm gula pasir
  • 1 sdm cokelat bubuk 
  • 4 sdm susu bubuk cokelat
  • 1 sachet nutrijel cokelat
  • 250gram cream cheese (krim keju)
  • 28 buah oreo cookies and cream (hancurkan)
Cara membuat : 
  1. Letakkan oreo yang telah dihancurkan tadi pada loyang atau cetakan, lalu ratakan dan tekan-tekan
  2. Lapisan krim keju : kocok krim lalu sisihkan, kocok krim keju dengan gula pasir sampai lebut. Lalu masukkan krim yang pertama tadi aduk sampai merata
  3. Tuangkan lapisan krim keju yang tadi di atas lapisan oreo lalu ratakan dinginkan selama kira-kira 2 jam
  4. Lapisan puding cokelat : campurlah nutrijel coklat, susu bubuk coklat, gula pasir aduk merata, Masukkan air lalu tambahkan cokelat bubuk yang sudah di larutkan dengan air masak sampai mendidih.
  5. Aduk terus puding sampai uap hangat hilang dan puding hampir mengental, lalu tuanglah lapisan puding ini di atas lapisan krim keju lalu ratakan dan dinginkan kembali.
  6. Kocok krim untuk topping, setelah merata lalu tuangkan di atas lapisan puding yang telah dingin tadi lalu ratakan.
  7. Taburkan chocolate dark chips tadi atas lapisan paling atas tadi. lalu dinginkan kembali selama 2-4 jam semakin lama akan semakin baik.
Bagaimana bunda, sist? resepnya memang cukup rumit karena terdiri dari beberapa lapisan namun bila mencobanya pasti akan bisa makanan yang selalu cocok untuk kumpul dengan teman dan keluarga selamat mencoba!!

Related Posts:

0 Response to "Resep Lasagna Coklat Yummy"

Posting Komentar