Resep Kue Cubit Sederhana dan Enak

Resep Kue Cubit Sederhana dan Enak


Resep yang kali ini kami share yakni Resep kue cubit, nama dari kue yang satu ini memang terdengar sangat asing bagi semua orang di jaman sekarang, karena kue ini termasuk kue tradisional yang biasanya ditemukan di kota Jakarta dan Bandung. Resep yang satu ini memiliki banyak tampilan yang dapat memikat orang untuk membeli kue yang satu ini. Tekstur dari kue yang satu ini sangatlah empuk jika dimakan dan cita rasanya pun tak kalah enak dengan ke empukannya. Hehehe.

Cara membuat resep yang satu ini sangatlah mudah dan sederhana, bahan-bahannya pun tidak sulit dicari dipasar-pasar terdekat. Jika Anda ingin membuat resep kue yang satu ini, jangan khawatir berikut ini akan saya paparkan bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuat resep kue cubit dan enak ini.

Bahan :
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 100 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • keju parut dan coklat meisses secukupnya
Cara Membuat Kue Cubit :
  1.  Pertama-tama siapkan tempat untuk adonan yang akan dibuat, kemudian masukkan telur dan gula pasir, kocoklah sampai mengembang dan gula menjadi larut. Pakailah mixer agar cepat mengembang.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu kedalam telur dan gula yang sudah di mixer tadi sedikit demi sedikit. Setelah itu tuangkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk rata, lalu masukkan soda kue, vanili bubuk, dan baking powder. Setelah semuanya sudah tercampur rata, masukkan adonan kedalam wadah yang seperti teko atau gelas yang digunakan untuk menakar adonan agar adonan lebih mudah saat dituangkan kedalam cetakkan yang sudah disiapkan.
  3. Panaskan terlebih dahuu cetakan kue diatas api kecil, lalu olesi sedikit margarin dan jika sudah panas, tuanglah adonan dengan takaran setengah cetakan kemudian ditutup.
  4. Jika adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburkan keju dan meisses diatasnya kemudian tutup dan lanjutkan memanggang sampai adonan matang serta adonan pada bagian bawah kue menjadi kecoklatan.
  5. Terakhir, jika sudah matang keluarkan dari cetakan kue kemudian sajikan dan jika keju paryt masih tersisa, alangkah baiknya untuk ditaburi di atas kue cubit ini agal terlihat spesial.

Related Posts:

0 Response to "Resep Kue Cubit Sederhana dan Enak"

Posting Komentar