Resep Kue Cucur Enak dan Berserat

Resep Kue Cucur Enak dan Berserat


Kue tradisional hingga saat ini tidak pernah kalah tenarnya dengan kue-kue jaman moderen saat ini. Rasa kue cucur ini sudah banyak yang menyukainya, jadi jangan ragu jika anda ingin membuat Resep Kue Cucur Enak dan Berserat di rumah. Sudah tidak diragukan lagi dengan rasa kue cucur ini. Namun kue cucur ini cara membuatnya termasuk gampang-gampang susah, jadi harus berhati-hati dan teliti dengan cara mencampurkan bahan-bahannya. Akan tetapi kue ini tidak membutuhkan bahan yang banyak, jadi bisa di bilang mudah dan bisa di bilang susah sih.
Langsung saja deh, ikuti langkah berikut jika anda ingin membuat Resep Kue Cucur Enak dan Berserat :

Bahan Untuk Kue Cucur :
  • 125 gr tepung beras
  • 125 gr gula merah
  • 1/4 sdt garam
  • 230 ml air
  • 30 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 lembar daun pandan
Cara Membuat Kue Cucur :
  1. Pertama mendidihkan air sebanyak 230 ml, lalu masukkan gula merah dan daun pandan, tunggu hingga gula merah larut dan mendidih.
  2. Setelah itu campurlah tepung beras, tepung terigu dan garam. Kemudian tuangkan larutan gula merah sedikit-sedikit sambil terus di uleni.
  3. Jika adonan kue cucur agak mengental, pukul-pukul selama kurang lebih 30 menit sambil diberi larutan gula merah sedikit-sedikit hingga habis.
  4. Kemudian diamkan adonan cucur selama kurang lebih 40 menit.
  5. Lalu panaskan minyak goreng sebanyak 4 sendok makan kedalam cetakkan (wajan cekung kecil) kue cucur. 
  6. Tuangkan adonan kue cucur kedalam cetakan, setelah itu siram-siram dengan minyak panas hingga kue cucur mengembang dan berserat.
  7. Terakhir tusuklah bagian tengah kue cucur dengan tusukan gigi. Lakukan sampil diputar-putar agar bagian yang masih mentah bisa matang. Lalu balik kue cucur sebentar saja dan angkat.
  8. Kue cucur siap untuk dihidangkan selagi hangat.
Itulah Resep Kue Cucur Enak dan Berserat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Related Posts:

0 Response to "Resep Kue Cucur Enak dan Berserat"

Posting Komentar